Planning buat tahun 2008

Wah, tak terasa kita semua telah meninggalkan tahun 2007 dan menginjakkan kaki kita pada tahun 2008 ini. Tentunya banyak suka duka, kesuksesan dan kegagalan yang kita alami dan lakukan pada tahun yang lalu itu. Aku tidak akan membahasnya lebih lanjut. Semua itu semoga menjadi bahan renungan n pelajaran kita dalam mengarungi tahun 2008 ini demi hasil dan proses yang lebih baik. Amin.
Pada tahun 2008 ini akan banyak sekali agenda rencana yang aku telah susun. Aku harap semuanya berjalan lancar dan tanpa suatu masalah yang tidak diharapkan.

Januari

well, pada bulan ini lumayan banyak PR yang banyak menunggu saya. Di antaranya sebagai ketua panitia dauroh di Yokohama dan tentunya menyelesaikan tugas akhirku di College-ku saat ini.

Februari

Bulan Februari adalah bulan yang aku tunggu-tunggu. Satu dari pengumuman itu benar-benar akan menentukan jalan hidupku kedepan. Dua pengumuman itu yaitu Pengumuman Perpanjangan Beasiswa Monbushou (Enchou) dan pengumuman Japanese Language Profiency Test (JLPT) ato Ujian Kecakapan Bahasa Jepang untuk level 1 yang saya ikuti pada tanggal 2 Desember 2007 yang lalu. Selain itu, bakal ada Ujian Akhir di sekolahku yang sekarang yaitu Japan Electronics College dan sekaligus pengumuman Nilai Akhirnya.

Maret

Bulan Maret ini bakal menjadi salah satu bulan tersibuk walau diselingi banyak hari libur musim semi. Pada bulan ini saya akan pindah asrama ke asrama milik Gunma University yang berada di Kiryuu sana. Selain itu, bakal ada upacara wisuda kelulusanku. Saya bakal mendapat tittle apa saya tidak terlalu peduli.

April

Pada bulan April Insya Allah saya sudah berada di Kiryuu tinggal di Asrama yang baru dengan lingkungan barunya. Setelah mengikuti upacara penerimaan mahasiswa baru, saatnya lah untuk belajar keras belajar di Universitas yang saya mimpikan sejak saya kecil. Saya akan mengawali masa belajar saya di Universitas Gunma sejak tahun ke-3.

Mei

Tak ada agenda pada bulan Mei ini. Namun, pada bulan tersebut dua adikku yang sekarang duduk di kelas XI SD dan kelas IX SMP akan menghadapi Ujian Akhir Nasional. Aku masih belum tahu pasti kapan dilaksanakan, tetapi paling tidak bulan itu saatnya memberi semangat kepada mereka untuk belajar giat.

Untuk bulan Juni sampai Desember aku belum bisa menuliskan rencana dan agenda apa saja yang akan saya hadapi. Saya masih menunggu schedule dari pihak Universitas Gunma. Insya Allah bila sudah pasti akan saya lanjutkan tulisan ini.

Saya berpikir bahwa tahun ini bakal menyenangkan penuh dengan tantangan dan hal-hal baru yang tidak sabar aku tunggu.Akhirnya semuanya saya kembalikan kepada Allah SWT. Manusia hanya bisa merencanakan Dia-lah yang menentukan. Saya berdo’a semoga saya diberi yang terbaik oleh-Nya.

One comment

  1. Semoga, apa yang sudah direncanakan bisa berjalan sesuai sesuai rencana, karena manusia hanya bisa bilang:
    Life is really uncontrollable and unobservable.
    Tetapi itulah yang menjadikan hidup kita lebih menarik. Hidup yang penuh ketidakpastian ini adalah suatu pembelajaran agar benar-benar menjadi seseorang yang berkualitas.
    Sangat jarang orang mempunyai kesempatan seperti kamu.
    Tetap semangat!
    Enjoy your life

    “Terima kasih fas atas semangatnya. mari bersama-sama tuk bekerja keras. Aku yakin kamu pun dan setiap kita memiliki kesempatan yang sangat berharga juga, tinggal siapa yang bisa memanfaatkan sebaik-baiknya”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s