Dauroh Fuyu 2008

Alhamdulillahirrobbil’aalamiin.
Segala Puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas pertolongan dan petunjuk-Nya lah Dauroh Fuyu 2008 yang saya koordinir berjalan dengan lancar. Kemudian tak lupa saya juga mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras dan kerja sama rekan-rekan panitia sekalian sehingga acara ini berjalan tanpa kendala yang berarti khususnya mas Yose yang telah memberi bimbingan dan nasehat serta teman diskusi yang membangun. Kepada Bapak-bapak Penyampai materi saya juga mengucapkan jazakumullah bi khoir sehingga acara berlangsung dengan menarik dan memberi saya banyak sekali pengetahuan dan semangat baru menurut saya. Saya bangga kepada rekan-rekan peserta sekalian yang telah menjaga tata tertib dan tepat waktu mengikuti acara yang telah dijadwalkan walaupun akhir acara yang molor karena ternyata waktu 2 jam yang disediakan buat Barbeqeue kurang. Berikutnya khusus kepada pengelola dan pemilik tempat dimana acara dauroh ini dilaksanakan saya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas pelayanannya yang ramah sejak pemesanan tempat sampai acara berakhir dan membantu menyediakan semua perlengkapan yang kami butuh. semuanya lebih dari cukup.
Acaranya sendiri berlangsung sejak hari Sabtu, 5 Januari jam 1 sampai hari ini 6 januari 2008 jam 2 siang yang berlokasi di Yokohama shi Kodomo Shizen Seishounen Yagai KaTsudou Senta- yang berlokasi di Yokohama. Tempatnya masih alami. Semua bangunan sebagian besar terbuat dari kayu yang dikelilingi oleh lahan yg lumayan luas masih alami berbukit-bukit dan masih penuh dengan pohon-phon besar dan semak belukar. Tempatnya sendiri sekitar 10-15 dari stasiun terdekat yang terdapat kombini, supermarket, 100-en shop dan kantor pos. Jadi sangat praktis menurut saya. Jidouhanbaiki juga ada di dalam lokasi tersebut.
Acara Dauroh Fuyu 2008 yang bertemakan “Ajang Silaturahim dan Rekreasi mengikat Ukhuwah Bina Tarbiyah” diisi dengan materi, games “Negara Islam”, nonton film dokumenter dan diskusi, senam dan tanding sepak bola serta Barbeque. Semua acara tertolong berkat lengkapnya perlengkapan dan peralatan di dalam tempat acara yang bisa disewa dengan gratis seperti peralatan dan tempat BBQ, meja kursi, soundsystem, LCD dan screen, dapur dan lain-lain. Sewa tempat itu sendiri sebenarnya gratis. Kami hanya perlu mengganti buat biaya cuci selimut tidur tiap peserta yang kami pakai dan uang untuk beli kayu bakar dan arang.
Saya kagum dengan jepang salah satunya dalam hal penyediaan fasilitas publik untuk kesejahteraan masyarakat yang sangat bagus dan lengkap. Bisa saya bilang juga mewah. kalau di Indonesia semacam vila kayaknya. Menariknya, semuanya itu bisa kita sewa dengan biaya yang sangat murah bahkan bisa saya katakan gratis.
Mungkin kali ini cuman segitu yang bisa saya ceritakan pada postingan ini. Terakhir saya mengucapkan mohon maaf bila penyelenggaraan dauroh kali ini tidak memuaskan khususnya molornya waktu pas Barbeqeue atau ada kesalahan-kesalahan. itu semua murni kesalahan saya dan kalau ada yang bermanfaat tiada lain datangnya dari Allah SWT.
Otsukaresama deshita.
jazakumullah bi khoir.
#
kombini : convenience store yang tersebar di seluruh pelosok jepang, buka 24 jam.
jidouhanbaiki : mesin otomatis dimana kita bisa membeli softdrink, rokok, dll
Otsukaresama deshita. : terima kasih telah bekerja keras

Leave a Reply

