Makan siang bareng Kobayashi Sensei

Saya tampaknya sudah lama tak membuka blog ini. Selama bulan Maret kemarin saya sibuk dengan proses kelulusan saya, perpanjangan visa, jalan-jalan selama seminggu ke pulau Kyushu dan proses menunggu pengumuman perpanjangan beasiswa. Alhamdulillah Saya mendapat perpanjang beasiswa dari Monbukagakusho selama 2 tahun. Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman semuanya atas dukungan dan do`anya.

Hari ini ada suatu kejadian yang tidak direncanakan terjadi. Sebenarnya saya janjian dengan kakak seniorku makan siang bareng di kantin kampus untuk membicarakan mata kuliah apa yang akan saya ambil dan minta bantuan dia mengerjakan Laporan saya (baca: baru pertama kali menulis laporan di Universitas). Namun, saat di kantin kita bertemu dengan profesor yang lumayan terkenal di Universitas Gunma tersebut. Rencana saya pun berantakan.

Karena Kakak senior saya lumayan akrab dengan sang profesor tersebut. Akhirnya, kita duduk semeja bersama beliau. Agak grogi juga tadi. Duduk menyilang berhadapan dengan profesor Kobayashi. Setelah saya diperkenalkan oleh senior saya tersebut kepada Kobayashi sensei(sensei = profesor), Saya menjadi agak bingung dan inferior mau ikut ngobrol apa. Mereka berdua membicarakan tentang penelitian ini dan seminar itu di luar negeri serta kesempatan kerja di mitsubishi atau perusahaan besar lainnya. Saya jadi semakin merasa inferior.

Untungnya tema penelitian saya di sekolah saya yang sebelumnya sesuai dan sama dengan bidang penelitian Kobayashi sensei tersebut. Saya coba jelaskan tentang hal itu. Senior saya juga tiba-tiba berkata kalau saya ingin masuk laboratoriumnya beliau. wah…terima kasih terima kasih. Andai kalau saya bisa masuk laboratoriumnya dia, enaknya..^^. Yosh, semangat. Saya juga memberanikan diri bertanya dengan segala kekuatan. Saya bertanya Apakah ada syarat-syarat khusus agar bisa masuk ke laboratoriumnya beliau saat naik ke tingkat 4 nanti. Apa jawabannya, mohon maaf saya tidak tulis di sini😀

Alhamdulillah acara makan siangnya berakhir dengan baik. Terima kasih senpai (kakak senior).

Leave a Reply

