Teori pada sensor tekanan dalam kondisi bergerak

Minggu lalu pada saat pelajaran Denki Denshi Keisoku (Pengukuran electro dan electronik) sensei saya mengundang salah satu mahasiswa masternya, orang jepang, yang bisa dibilang masih sangat muda untuk mempresentasikan hasil penelitiannya dalam bidang sensor tekanan dalam kondisi bergerak. Penelitian tersebut mungkin bisa saya jelaskan sebagai berikut. Ia meneliti untuk mengambil kesimpulan atau teori dari suatu sensor terhadap tekanan pada saat sensor tersebut diberi rangsangan atau bekerja dalam kondisi bergerak. Mengapa penelitian sederhana ini begitu menarik dan penting karena dalam system bergerak kondisi dan parameter-parameternya berbeda sekali dengan sistem yang diam. Penelitian ini akan sangat berguna pada bidang robotics,sensor pada mobil dan obyek-objek bergerak lainnya seperti spaceshuttle.

Kenapa saya menuliskan ini karena tadi ucapan sensei saya yang mengatakan percobaan/peristiwa tanpa riron (teori) tidak ada artinya menarik perhatian saya dan kebetulan sekarang sedang mengerjakan laporan tentang teori relativitas einstein pada obyek bergerak…

saya lanjutkan kapan2 mau ngerjain tugas dulu ^^

Leave a Reply

