Musholla, Download Youtube, Daftar Pemilu Online

Alhamdulillah saya telah sampai kembali di Jepang setelah menghabiskan 1 bulan berkumpul dan bercengkerama bersama keluarga di Indonesia selama bulan Ramadhan hingga habis Idul Fitri. Saya Pulang kemarin menggunakan pesawat Cathay Pasific yang transit di Hongkong. Pada perjalanan pulang waktu itu bulan Ramadhan. Untuk perjalanan menggunakan pesawat seperti biasa saya memesan Moslem Meal. Saya khawatir dengan kehalalan makanan yang disediakan pada perjalanan antara Jepang dan Hongkong. Karena keduanya merupakan bukan negeri muslim. Karena kebetulan saat perjalanan itu saya menjaga untuk berpuasa saya meminta kepada pramugari untuk menghidangkan makanan saya setelah waktu berbuka tiba. Waktu itu saya mengira-ira waktu berbuka adalah jam 6 waktu setempat karena saya tidak tahu pasti jam segitu saya akan berada dimana. Saya mengapresiasi pelayanan pramugrari yang memenuhi permintaan. Mereka menyimpankan makanan saya hingga jam 6 dan tetap dalam kondisi hangat. Terima kasih. Seorang Jerman yang duduk di samping saya berkata kalau Pilot mengetahui kapan waktu maghrib. Namun, saya tidak mau mengganggu tugas pilot pesawat. Saya dan orang Jerman itu berbincang-bincang beberapa kali selama perjalanan

Pas perjalanan pulang ke Jepang, saya penasaran dengan informasi bahwa di bandara Hongkong ada tempat sholat. Mereka menyebutnya Praying Room. Untuk semua agama walau yang menggunakannya secara rutin adalah orang muslim. Saya bersama rekan-rekan saya Alhamdulillah menemukan tempat tersebut sebuah ruangan yang kira-kira berukuran 6×6 meter. Di dalamnya telah ada Sajadah dengan petunjuk arah dan kran kecil untuk wudhu. Silakan bagi yang kebetulan berada di bandara Hongkong bisa memanfaatkannya. Silakan dicari di peta Bandara. Saya masih penasaran dengan musholla di Narita. Mungkin lain kali saya akan mencoba mencarinya. Mohon informasi bagi yang mengetahuinya.

Bagi mereka yang belum mengetahuinya. Kita bisa mendownload video-video youtube secara mudah langsung dari situs youtube dengan format file mp4. Informasi lengkapnya bisa Anda dapatkan di sini. Saya telah mencobanya. Sangat simpel. Saya sukses dengan itunes dan vlc namun error saat saya mencoba membuka file hasil download itu dengan winamp dan windows media player. Saya belum sempat mencari penyebabnya.

Hari ini saya mengapresiasi kerja yang dilakukan tim PPLNTOKYO. Sebuah balesan yang cepat dan tanggap telah saya terima saat saya mencoba bertanya kepada pihak humasnya pemilu2009@indonesianembassy.jp. Sebuah kemajuan yang pesat saat ini kalau mulai pendaftaran dan pemilu itu sendiri bisa dilakukan dengan jarak jauh. Saya pun mengirim bukti diri paspor saya melalu email karena saya takut mengirimnya lewat faks. Seharusnya di samping faks, PPLN menyediakan nomer yang bisa dihubungin saat mau mengirim dokumen lewat faks sehingga si pengirim yakin dokumennya ditangani dengan benar. Namun, saya tetap salut. Mengenai pemilunya sendiri menurut yang saya dengar, pemilih akan dikirimi kartu pos yang berisi surat pemilu yang kemudian akan dikirim balik setelah pemilih mencoblos. Apakah perangko akan ditanggung pemilih atau panitia saya masih belum tahu. Informasi selengkapnya bisa membacanya di website pplntokyo.

Leave a Reply

