coret-coretan hari ini

keuangan
masalah beasiswa, kemungkinan dpt atau tdk
masalah keuangan menjou dll
kalau ke daigaku lain, di sini ga bisa baito waktu tersita buat jyuken
kalau ke daigaku lain mungkin ntk sementara k*****n ke Indonesia di stop (ini sangat sulit)
kalau ke daigaku lain kemungkinan bisa cari baito banyak namun biaya hidup mahal dan ga bisa fokus ke belajar kecuali langsung dpt beasiswa

belajar
kalau ke daigaku lain bisa belajar dg hal yg diingini namun apa saya akan tetep puas dg hal itu(sifat dasar manusia yg ga pernah puas) sdg menurut perkiraan saya pun masuk daigaku lain ntar aaah… cuman gitu aja ga jauh beda dg di gundai…
kalau tetep mengandalkan baito apa akan bisa belajar dg keras
apakah akan dpt sensei dan lingkungan yg enak, pasti butuh waktu jg buat menyesuaikan
apakah saya bakal pantas jd mahasiswa daigaku lain. bisa mengikuti pelajaran mereka.
dg latar belakang saya yg anak senmongakkou

gundai
udah terlanjur shinsei suisen(saat itu entah knp mungkin waktu itu mentok berpikir pd sesuatu…entahlah)
kalau ke daigaku lain bakal bikin hubungan jelek ama sensei dan teman2 lab
kalau ke daigaku lain jd tdk fokus ke tugas akhir, bisa2 tdk diluluskan
kalau ke daigaku lain kasihan sensei yg sdh mempercayakan kyoudou kenkyuunya ke aku, kenkyuunya bisa tdk selesai.
apakah saya bisa kenkyuu sambil belajar jyuken. kapan saya bisa belajar dg mapan.
sensei yg sekarang baik banget dan udah cocok jg dg asisten dosennya yg enak diajak brainstorming n ngobrol.
sensei jg memikirkan beasiswaku ntk master jd buat beasiswa master sdh tdk masalah.
tema yg sekarang kyoudou kenkyuu ama toyota jidousya kalau berhasil lumayan mungkin saya bisa ada pengalaman, hubungan baik atau koneksi dg perusahaan ini.
tema yg sekarang tema baru dan belum ada yg mengerjakannya jd bisa kemungkinan mudah nulis jurnal, gakkai dll dan kalau sukses bisa dpt tokkyo dlls.(kata sensei sih, mungkin saja ini buat penyemangat aja dll aku ga terlalu paham dg hal ini)
Menariknya tema kenkyuuku yg sekarang aku lah yg memulai(walau idenya dr sensei atau entah dr siapa) dan sebagian besar aku yg tahu prosesnya(kalau pas presentasi jd jarang yg nanya :D). Sedangkan bila kau masuk ke kenkyuushitsu lain kamu hanya akan masuk ke sistem baru yg sdh ada dan kamu hanya akan melanjutkan hal sdh ada kecuali kamu punya ide brillian baru yg bisa menyakinkan sensei buat melaksanakan tema tersebut. Lalu apa yg menarik. Sedang ide brillian itu lahir dr pengalaman yg mumpuni kecuali kau orang jenius😉

kesehatan
apakah saya punya energy buat belajar mati2an sementara sifat saya yg lebih pas belajar dg sedikit demi sedikit sambil memikirkannya dg matang menunggu ide2 segar yg ga disangka2 tanpa batas tempat waktu n kondisi bukan tipe orang yg bisa dijejali terus menerus sesuatu tanpa henti shg saya pun bukan orang yg selalu sempurna dpt nilai bagus .
apakah saya punya kesehatan prima buat belajar giat sambil baito.

pelajaran dr ini
jangan minta suisen kalau ada niat ke daigaku lain.
belajarlah yg giat biar bisa perpanjangan beasiswa
manusia itu punya sifat tdk puasan n penuh dg ambisi serta selalu khawatir dg ini dan itu bila tdk gini dan itu, belajarlah sedini mungkin ntk menekan sifat2 ini dg sifat ikhlas qonaah dll kalau kau punya iman kau tdk akan terjebak dg penilaian2 semu maupun tingkatan2 prestis yg tdk berguna sama sekali buat kehidupan akhirat kecuali mereka yg telah berada di atas itu berjuang hanya karena Allah swt.
sesungguhnya lihatlah pd dirimu sendiri jangan melihat pd orang lain.

3 comments

  1. semoga diberikan yang terbaik buat Huda. =)
    Ganbarouuu yo, Huda kun!
    Watashi mo ima ganbatteru yo ^-^

    “Amin.
    un, ganbaru yo.
    yg itu sambil yoroshiku ya ;)”

  2. pikir wae mateng2. Gundai juga gak jelek2 amat kok.

    Emang klo dibandingin sama Todai dkk sih Gundai kalah nama.
    ><

    iya, ndri… aku lg mikir mateng2. Aku ga pernah mikirkan nama
    atau apa kok. Cuman mikirkan ttg masa depan. bagiku Todai
    punya 3 keunggulan. Peralatan/infrastruktur, irama kampus, dan dana.
    Itu semua yg aku coba pertanyakan sekarang. Irama kampus bisa
    aku bawa buat diriku sendiri. Dana, kayaknya senseiku ok jg.
    Peralatan yg agaknya sini kurang mmmh…
    makasih ndri

  3. beristikharahlah kl bingung… berusaha sambil tetap berdoa… Dan biarkan allah yang menentukan jalan kita. Cheer!🙂

    “InsyaAllah, kang. Mohon do’anya ^o^”

Leave a Reply

