Hubungan Lamanya Tidur dan Berat Badan

Sedikit rangkuman dr bbrp sumber di bawah.

-Tidak tidur malam membuat tubuh membakar kalori lebih banyak.
-Energi yg diproduksi tubuh saat malam hari lebih sedikit
-Tidur lebih panjang dr waktu normal membuat tubuh kehilangan berat badan
-Tidak tidur malam malam hari membuat berat badan turun.
-Tidak tidur dlm waktu panjang (mungkin sehari semalam) membuat berat badan naik.
-Tidak tidur membuat metabolisme tubuh terganggu/menurun.
-Tidak tidur jg membuat hormon nafsu makan naik. Nafsu makan naik, metabolisme menurun, badan menyimpan sisa energi, berat badan. Ntk naikin berat badan tidak tidur terus menerus dua hari lebih baik drpd malam tidak tidur siang tidur.
-Hanya saja tidak tidur 2 malam berturut-turut akan membuat badan hancur.
-Memang paling baik adalah tidur normal malam hari sesuai kebutuhan tubuh.

http://www.m.webmd.com/sleep-disorders/features/lack-of-sleep-weight-gain

http://m.livescience.com/35386-sleep-weight-loss-calories-linked-101114.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s