Training Kemampuan Diri

Paling males memang mengikuti training kemampuan diri. Kenapa. Training kemampuan diri biasanya berisi pada hal-hal yg sudah sewajarnya atau umum. Namun, sebenarnya kalau kita ikutu training ini secara serius, banyak kita temukan hal yg sdh sewajarnya tdk kita sadari atau kita sadari tapi kita anggap biasa shg kita sepelekan. Padahal sering kali itu penting. Banyak jg hal-hal umum yg sdh patutnya kita ketahui ternyata kita blm pernah mendengarkannya. Senang sekali tentunya kalau kita bisa belajar hal-hal baru yg bisa bermanfaat ntk peningkatan diri kita di masa depan.

Walaupun begitu, ada juga ternyata hal-hal yg masing-masing orang punya kemampuan atau kebiasaan berbeda yg sulit menerima hal-hal umum yg disampaikan. Padahal hal tsb penting. Kalau begitu, yang disampaikan adalah kalau dia bisa mecover dg teknik lain yg tetap bisa menjaga tujuannya tercapai tentu tdk masalah. Apabila tdk bisa, dlm lingkungan perusahaan tentunya dituntut peran dan kontribusinya dan masing-masing diharapkan bisa menyesuaikannya.

Intinya dari training ini adalah saran, nasehat bagi peserta ntk meningkatkan kemampuan maupun sedikit mengubah pandangan maupun kebiasannya menjadi lebih baik. Tentu namanya saran atau nasehat dikembalikan lg ke peserta. Mau diterima dikerjakan. Diterima sbg pengetahuan. Yang sering kita dengar adalah pikiran terbuka thd berbagai masukan entah itu mau dikerjakan atau tidak, tidak salahnya kita sedikit berterima kasih thd berbagai perhatian yg ada dg pandangan positif.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s