Pakaian Terbaik Menghadap Allah swt

Saya sudah sering bertemu dengan orang ini di Masjid. Saya selalu heran dia selalu memakai pakaian setelan jas setiap sholat Jamaah. Saya sempat mengira dia selalu lembur dan selesai kerja langsung datang.

Ternyata bukan itu, tadi malam ia sampaikan sebuah alasan sederhana. Ia selalu ingin berpakaian rapi dan bersih saat sholat. Ia ingin sholat menghadap Allah swt, Robb nya, Penciptanya, dengan pakaian terbaik yg ia miliki. Bertemu presiden aja banyak protokolnya apalagi bertemu sang Khaliq, begitu isi pikiran saya.

Lalu ia bercerita lagi. Di India ada seseorang yg divonis mati dalam waktu dekat. Orang tersebut lalu meminta keluarga memandikannya sebersih-bersihnya dan mempersiapkan pakaian terbaiknya yg ia bisa usahakan. Ia menyampaikan, saya ingin bertemu Allah swt dalam kondisi terbaik yg bisa saya usahakan.

Alasan sederhana yg sungguh dalam. Iman telah merasuk kedalam hatinya.

Leave a Reply

